JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Cars India akhirnya resmi merilis peremajaan dari hatchback andalannya, yakni Jazz. Kemasan baru dibuat lebih sporty dan modern dengan mengusung sederet fitur-fitur baru untuk menonjolkan penyegarannya.

Seperti diketahui, untuk Honda Jazz di India masih dengan body yang lama, bukan seperti generasi barunya yang meluncur dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu.

Dari segi tampilan, Jazz facelift 2020 di India sudah mendapatkan ubahan pada bagian gril yang kini dihiasi permainan warna hitam serta garis krom. Bumber depan dan belakangnya juga ikut mendapat peremajaan dengan mannequin baru.

Baca juga: Ragam Keuntungan Beli Honda Mobilio Secara Online

Melansir Autocarindia, sistem peneragan Jazz facelift juga sudah menggunakan LED baru, begitu juga dengan peleknya. Paling signifikan dari ubahan eksterior adalah kehadiran sunroof yang kini sudah menjadi fitur bawaan pabrik.

Masuk ke bagian kabin, perubahan paling utama yang dilakukan adalah mengganti lapisan pada dasbor mulai dari varian VX dengan meterial yang lebih lembut. Sementara untuk structure, masih sama dengan model sebelumnya.

Piranti hiburan berupa layar sentuh 7,zero inci yang terintegrasi dengan Andorid Auto serta Apple CarPlay juga sudah disediakan untuk varian tertinggi, yakni ZX.

Tak hanya itu, beberapa fitur baru juga ikut mendukung peremajaannya. Mulai dari automatic climate control, power adjustable and foldable ORVMs, LED headlights, serta tail-lights dan sistem perpindahan gigi paddle shift pada varian CVT.

Honda meluncurkan Jazz facelift dengan tiga varian, yakni V, VX, dan ZX yang mana tiap variannya memilliki pilihan transmisi manual dan CVT. Menariknya, fitur cruise control yang semula hanya ada pada varian teratas, kini tersedia pada semua variannya.

Baca juga: Ini yang Bikin Brio Jadi Mobil Primadona Honda

Ubahan dapur pacu juga cukup signifikan. Mengikuti regulasi baru soal emisi yang lebih rendah, Honda Jazz facelift di India kini tak lagi menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc, namun digantikan dengan mesin BS6 berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan tenaga 90 tk dan torsi 110 Nm.

Mengenai harga, Honda Cars India memasarkan Jazz facelift mulai dari 750.000 rupee hingga 974.000 rupee. Bila dicarikan dalam rupiah, kisarannya mulai dari Rp 149,9 juta hingga Rp 194 jutaan.