Review Honda Jazz Pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Jazz generasi ketiga hasil pengembangan dari beberapa varian sebelumnya.

Jazz telah mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Ini sebagai salah satu upaya dari pihak Honda agar hatchback andalan mereka tersebut dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan pasar yang semakin berkembang. Jika hanya bertumpu pada model lama, dipastikan penjualan Jazz di pasar akan menurun.

Jazz generasi terbaru dinilai akan menjadi pesaing berat bagi Toyota Yaris dan cukup efektif untuk menarik minat banyak konsumen untuk membeli mobil hatchback andalan Honda tersebut.

Mesin dan Performa Honda Jazz Performanya sendiri sudah sangat teruji karena Jazz sudah sering turun di lintasan balap atau slalom. Untuk kekuatan Tenaga yang dihasilkan Jazz sangat mumpuni dengan tenaga maksimal sebesar 88 Kw (a hundred and twenty PS)/6.600 rpm dan torsi maksimal 14,8 kg.m (145Nm)/four.800 rpm.

Selain dapat memberikan performa yang handal, Honda Jazz diklaim irit bahan bakar berkat disematkan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi, namun tetap irit bahan bakar.

Untuk penggeraknya, Jazz menggunakan penggerak roda depan yang tersedia dalam dua transmisi, yaitu handbook 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Transmisi otomatis Honda Jazz menggunakan mesin jenis CVT lengkap dengan teknologi Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin lebih maksimal.

Eksterior Honda Jazz Hatchback asal Jepang ini hadir dengan pembaruan yang cukup menarik, khususnya pada sisi eksterior Jazz tipe RS dan S. Pembaruan yang terlihat pada Jazz tipe RS adalah desain bumper baru bergaris tegas dan telah dilengkapi Air Intake pada bumper depan yang berukuran lebih besar sehingga membuat mobil ini terlihat lebih agresif dan sporty.

Selain itu, gril depan Jazz terbaru mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped dan juga disematkan fog lamp atau lampu kabut yang berkolaborasi dengan headlamp DRL LED yang didesain menyipit. Sementara pada Honda Jazz tipe S, terlihat tidak mendapatkan perubahan yang signifikan pada sisi eksteriornya. Namun, desain velgnya kini tampak lebih sporty.

Pada sisi samping mobil, juga tidak mendapatkan banyak perubahan. Namun, pada bagian bumper belakang Jazz terbaru, telah mendapatkan perubahan desain yang kini sporty khas Jazz Series baik untuk tipe RS maupun tipe S. Ditambah, bagian bawah bumper belakang Jazz terbaru telah memiliki sebuah diffuser yang membuat mobil ini terlihat agresif. Tidak ketinggalan, stoplamp atau lampu rem LED Jazz turut disematkan untuk menambah kesan mewah pada Honda Jazz generasi terbaru.

Interior Honda Jazz Honda Jazz generasi terbaru mengusung konsep sporty yang kuat serta keagresifannya. Meskipun tidak mendapatkan pembaruan yang banyak untuk tipe S dan tipe RS, Jazz terbaru tetap mendapatkan beberapa penyegaran mendasar. Seperti, panel AC yang telah diganti dengan panel digital, serta dilengkapi dengan fitur Smart Touch Auto.

Head unitnya sendiri telah dilengkapi dengan layar sentuh terbaru sebesar eight inci dan juga dilengkapi fitur lain, seperti sistem konektivitas AUX dan USB dari bagian depan Head Unit. Ada penambahan fitur lainnya yang trendy, seperti fitur panggilan telpon, sistem audio, bluetooth, dan audio mirroring. Untuk bagian jok mobil, Jazz terbaru ikut mendapatkan pembaruan. Ini bisa dilihat pada joknya dengan sedikit aksen berwarna biru, kain pelapis plafon, dan pilarnya menjadi berwarna hitam yang memperlihatkan kesan sporty.

Fitur Honda Jazz Sebagai kendaraan hatchback dengan standar global, Honda Jazz harus memenuhi tiga kriteria penting, yaitu keselamatan, kenyamanan, dan keamanan. Untuk fitur keselamatannya, Jazz terbaru telah memiliki struktur rangka yang aman, yaitu G-CON + ACE, serta beberapa fitur keamanan berstandar internasional, seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster dan Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter.

Ditambah, Jazz ini juga sudah dilengkapi dengan Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition. Selain itu, kabinnya sudah diatur untuk keamanan balita dengan adanya penerapan jok ISOFIX dan Tether. Untuk fitur kenyamanannya sendiri, Jazz terbaru sudah dilengkapi fitur Audio Double DIN (New Jazz S dan New Jazz CVT), 6.1 inchi Touch Screen Display (New Jazz RS dan New Jazz RS CVT), Advanced 7 inchi Audio-Video System yang tersedia pada All New Jazz RS CVT Limited Edition. Untuk menambah kenyamanan dalam mobil ini, semua varian Jazz terbaru sudah didukung dengan AC double blower.

Harga Honda Jazz Carmudi merangkum daftar harga mobil Honda Jazz terbaru, beserta dengan DP, cicilan, dan simulasi kreditnya untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai catatan, daftar harga Honda Jazz 2019 dan simulasi kredit yang kami cantumkan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mengetahui infonya secara lebih jelas dan detail, serta mengetahui ada atau tidaknya promo masing-masing varian Honda Jazz ini, Carmudian dapat menanyakan secara langsung pada sales Honda atau bisa hubungi supplier Honda terdekat.