Review Honda Brio PT. Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda Brio model terbaru. Honda Brio ini merupakan generasi kedua setelah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2013 silam. Mobil ini ditawarkan dalam lima varian yang terdiri dari tipe Honda Brio E M/T, Honda Brio E CVT, Honda Brio RS M/T, Honda Brio RS CVT, dan Honda Brio Satya M/T.

Terdapat perubahan pada Brio, salah satunya desain mobil yang kini terlihat lebih sporty dengan dimensi yang besar, serta ruang bagasi dan kabin yang lebih luas. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur lebih kompleks, dan memiliki tingkat fungsionalitas yang tinggi untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara maupun penumpang.

Dimensi Honda Brio Generasi kedua Honda Brio dirancang menjadi lebih sporty dan stylish. Honda Brio ini memiliki panjang mobil 3815 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1485 mm. Selain itu, mobil ini juga memiliki floor clearance sebesar a hundred sixty five mm. Mesin dan Performa Honda Brio 2019 Mobil ini memiliki mesin 1.2 Liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum sebesar ninety PS pada 6.000 rpm. Sedangkan, torsinya mencapai a hundred and ten Nm pada 4.800 rpm. Karena itu, Brio memiliki mesin yang hemat bahan bakar.

Agar performa mesin lebih optimum, pihak Honda melengkapi mobil ini dengan sistem elektronik Drive By Wire untuk mengontrol buka tutup throttle valve, sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimum, dan tetap hemat bahan bakar. Selain itu, mesin Brio juga dioptimalkan dengan sistem pembakaran PGM-FI, sehingga mobil ini semakin irit bahan bakar.

Untuk menampung bahan bakar, pihak Honda menyediakan tangki berkapasitas 35 Liter. Tidak lupa ECO Indicator juga disematkan pada bagian panel meter, sehingga mobil ini bisa hemat bahan bakar secara actual time. Brio telah lulus uji standar Euro 2 oleh pemerintah Indonesia, dan telah memenuhi syarat untuk lulus uji emisi Euro 4, sehingga dijamin ramah lingkungan.

Eksterior Honda Brio Honda Brio kini memiliki desain yang terlihat lebih sporty dan fashionable, serta dilengkapi bumper dan grille yang menyatu dengan lampu utama. Mobil ini juga mengadopsi teknologi Heat Rejectig Green Tinted Glass yang mampu mengurangi sinar UV matahari pada kaca mobil. Brio RS dan Brio Satya memiliki ukuran velg yang berbeda. Brio RS menggunaka velg permit wheel 15″, sedangkan Brio Satya berukuran 14″. Hal ini membuat harga Honda Brio RS lebih mahal dibandingkan Brio Satya.

Keduanya telah dilengkapi tailgate spoiler yang menambah kesan sporty pada tampilan luar masing-masing mobil. Selain itu, kedua varian ini juga sudah dilengkapi lampu kabut, atau fog lamp. Di sisi belakang, mobil ini memiliki desain rear combi lamp yang fashionable. Namun, lampu Brio Satya belum menggunakan teknologi LED. Berbeda dengan Honda Brio RS yang sudah menggunakan lampu LED untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih terang di malam hari. Spion Honda Brio RS juga bisa dilipat secara otomatis, serta dilengkapi LED Turning Signal.

Interior Honda Brio Honda Brio generasi kedua sudah dilengkapi Tweeter Speaker yang dapat memberikan kualitas audio yang lebih berkarakter dan menggema. Selain itu, di bagian bawah layar sentuh pada dashboard Brio juga dibenamkan fitur Digital AC yang mampu menjaga suhu dalam kabin. Sehingga, kesejukan dalam inside kabin pun terjaga dan stabil.

Honda Brio memiliki konsep Sporty Dashboard Design with Orange Lining. Menariknya, di bagian tengah dashboard tersebut, Honda menyematkan 6.1 inchi Touchscreen Display Audio yang sudah dilengkapi sistem konektivitas Bluetooth dan HFT Function, dan USB Connection. Dalam layar sentuh tersebut, juga dilengkapi dengan fitur arms free phone yang akan mempermudah pengguna untuk mengangkat telepon yang terintegrasi pada layar tersebut tanpa perlu memegang smartphone.

Pada bagian pengemudi, mobil Brio ini memiliki setir kemudi yang berteknologi electrical energy steering dengan fitur tilt steering yang akan membuat posisi setir kemudi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Untuk jok atau tempat duduknya, Brio memiliki jok Adjustable Headrest yang membuat berkendara semakin nyaman dengan sandaran kepala di baris pertama dan kedua, serta jok kursi dengan aksen orange sew yang memberi kesan sporty.

Fitur Honda Brio Fitur-fitur pada mobil ini cukup canggih. Salah satunya adalah teknologi pengereman ABS dan EBD yang siap membantu pengemudi dalam mengendalikan laju mobil untuk mencegah terjadinya ban selip saat terjadi pengereman mendadak. Tidak hanya itu, Dual Front i-SRS Airbags pun juga turut disematkan pada bagian jok depan untuk melindungi penumpang dari tabrakan, khususnya tabrakan dari depan.

Honda Brio memiliki rangka G-CON + ACEâ„¢ with Side Impact Beam yang mampu menjaga dimensi mobil tetap kokoh, namun ringan.

Untuk fitur hiburan, Brio memiliki aspek menu entertainment pada layar sentuh seluas 6.1 inci dengan beberapa fitur canggih. Seperti, AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection, serta Hands Free Telephone.

Di samping itu, city automotive buatan Honda ini sudah dilengkapi dengan teknologi dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI demi mencapai presisi akselerasi, namun tetap irit BBM.

Harga Honda Brio Carmudi merangkum daftar harga mobil Honda Brio terbaru, beserta dengan DP, cicilan, dan simulasi kreditnya untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai catatan, daftar harga Honda Brio 2020 dan simulasi kredit yang kami cantumkan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mengetahui infonya secara lebih jelas dan detail, serta mengetahui ada atau tidaknya promo masing-masing varian Honda Brio ini, Carmudian dapat menanyakan secara langsung pada sales Honda atau bisa hubungi dealer Honda terdekat.