Apa yang menandakan sebuah mobil sangat diminati dan laris terjual? Selain sering terlihat di jalan, jika mobil tersebut sering mendapat facelift alias diubah desainnya, hal tersebut merupakan kesan positif! Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, terutama Jakarta, pasti tidak asing dengan Toyota Fortuner, kan? Fortuner dengan ukuran yang besar dan panjang memang menjadi mobil kesayangan keluarga.

Selain sering dipakai untuk yang telah berkeluarga, mereka yang memiliki usaha, hobi jalan-jalan atau pencinta mobil besar juga suka memakai Toyota Fortuner. Misalnya, mau naik sepeda atau browsing, mobil Fortuner dengan ruang yang lega akan memuat semua keperluanmu. Asik, kan? Ternyata, Fortuner tidak hanya mampu menampung banyak penumpang, tapi juga barang!

Saking banyak penggemarnya, Toyota juga menciptakan generasi kedua Fortuner, lho! Mobil Fortuner generasi kedua diproduksi di Indonesia pada tahun 2016 dengan mata yang lebih sipit dan tajam bak elang, serta desain yang lebih sporty dan elegan. Apa kamu sedang mencari mobil SUV untuk keluarga, kepentingan usaha atau menemanimu jalan-jalan? Berbagai keunggulan Toyota Fortuner akan membuatmu jatuh hati! Yuk, intip apa saja keunggulan beserta harga Fortuner!

Pilih Fortuner Tipe VRZ atau SRZ? Kenali Perbedaannya!
Saat beli mobil tentu ingin tipe yang terbaru, kan? Fortuner generasi kedua memiliki tiga tipe, yaitu G, VRZ dan SRZ. Toyota Fortuner tipe VRZ dan SRZ adalah pengganti dari tipe TRD Sportivo yang diproduksi pada tahun 2013. Fortuner VRZ adalah varian disesel sementara Fortuner SRZ adalah varian bensin. Apa perbedaan mobil Fortuner yang dijalankan dengan diesel dan bensin?

Mesin bensin memakai bahan bakar bensin, sementara mesin diesel mamakai bahan bakar photo voltaic. Kedua bahan ini mudah terbakar, namun bensin lebih cepat menyatu dengan udara dan tahan terhadap tekanan kompresi (nilai oktane). Solar memiliki nilai cetane, yaitu tidak mudah menguap dan memiliki titik nyala yang lebih rendah. Lalu, mesin bensin harus diemban dengan busi, yaitu komponen elektrik yang mengubah listrik menjadi percikan api untuk membakar materi pembakaran. Untuk diesel, tidak ada lagi busi karena mesin ini dapat terbakar dengan sendirinya.

Nah, mari kita bahas perbandingan performa kedua tipe Toyota Fortuner ini. Sebelum membeli mobil, kamu harus tahu performa mobil tersebut agat tidak salah pilih. Semakin tinggi kapasitas mesin, maka semakin tinggi performanya. Untuk Fortuner VRZ dan SRZ, keduanya memiliki karakter yang spesial.

Toyota Fortuner SRZ yang dijalankan dengan bensin mampu melaju hingga 8.000 RPM (rotasi per menit) sehingga mampu menembus ratusan kilometer per jam. Jika kamu tidak suka ngebut, Toyota Fortuner VRZ cocok untukmu karena kuat namun memiliki prime RPM yang rendah, sekitar 5.000-6.000 RPM. Jika kamu adalah pencinta lingkungan, pilihlah mobil Fortuner tipe VRZ karena asap yang dihasilkan tidak terlalu gelap. Tapi, ini bukan berarti VRZ tidak menimbulkan polusi udara, lho!

Soal harga Fortuner, jangan khawatir! Kami telah mengumpulkan harga Fortuner dari berbagai vendor mobil online dalam satu halaman sehingga kamu bisa menemukan harga Fortuner termurah. Sangat mudah, kan? Jika masih ragu dengan mobil Toyota berukuran besar, bagaimana jika kamu melirik Toyota Agya yang bermodel hatchback?