Honda HR-V dibanderol dengan harga mulai dari Rp284.500.000 hingga Rp400.000.000.

tirto.id – Honda HR-V terbilang cukup populer di Indonesia karena desainnya yang gagah dengan balutan physique yang kuat dan sporty.

Tak hanya bodynya yang ciamik, mesin, dan fitur-fitur berteknologi yang mendorong Honda HRV laris di pasaran. Honda HR-V telah hadir di Indonesia sejak tahun 2014 lalu,

Honda HR-V tersedia dengan delapan pilihan warna, yakni lunar silver metallic, trendy steel metallic, rallye pink, crystal black pearl, white orchid pearl, brownish amethyst metallic (khusus tipe 1,8L Prestige), dark olive (khusus tipe 1,5L), dan white orchid pearl two tone (khusus tipe 1,8L Prestige), dengan harga sesuai OTR Jakarta:

Terkait harga OTR Jaakrta untuk Honda HR-V 1,5L S M/T dibanderol Rp284.500.000, Honda HR-V 1,5L S CVT dibanderol Rp294.500.000, Honda HR-V 1,5K E CVT dibanderol dengan harga Rp317.800.000.

Selanjutnya, Honda HR-V1,5L E CVT Special Edition dibanderol dengan harga Rp334.500.000 dan Honda HR-V 1,8L Prestige dibanderol dengan harga Rp400.000.000.

Spesifikasi Honda HR-V

Desain HR-V dibuat tampak sporty, modern, dan gagah. Mulai dari eksterior pada bagian HR-V memang terlihat sama persis dengan CR-V, hal ini disebabkan karena HR-V merupakan turunan dari mobil SUV andalan Honda tersebut.

Penggunaan headlamp yang berteknologi LED Projector Plus DRL menambah tampilan HR-V semakin ekslusif, namun tetap ergonomis.

Pada bagian depan HR-V juga dilengkapi dengan foglamp, dan front grill yang menyerupai bentuk sayap yang sangat maskulin diikuti dengan desain bumper depan yang dinamis.

Berpindah ke bagian physique samping. Sisi samping HR-V dirancang dengan banyak siluet tegas dan lekukan tajam, serta dilengkapi pula dengan facet skirt berdesain kompak mengikuti alur body.

Di bagian belakang HR-V sendiri mengusung sistem rear combination Lamp dengan LED berbentuk sirip ikan hiu terbalik, dan dilengkapi dengan aksesoris lainnya seperti shark fin antenna, dan sporty tailagate spoiler dengan LED Moount Stop Lamp.

Spion Honda HR-V juga berteknologi energy retractable door mirror dengan LED turning signal.

Lalu untuk rodanay, spesifikasi Honda HR-V dijejali dengan pelek Alloy Wheel berdiamater 17 dibalut ban ukuran 215/fifty five.

Kemudian, ke bagian interior, kabin Honda HR-V didominasi dengan warna hitam elegan dan beberapa tipe diberi sentuhan warna krem.

Mulai dari dashboard Honda HRV, penampilannya terlihat eksklusif karena desain dashboard dirancang dengan konsep minimalis namun elegan berkat penempatan panel instrumen yang simetris. Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Asssit, Audio-Video System, Auto AC

Semua varia Honda HR-V terdapat AC. Namun, terdapat pembeda pada empat tipe tertinggi Honda HR-V, yaitu fitur AC yang telah menggunakan teknologi smart touch

Pada kabin setir Honda HR-V, tersedia fitur serta tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti contohnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System.

Bergerak ke bagian kabin penumpang depan, materials yang diusung juga tak mengecewakan dengan element materials pabrik. Khusus untuk Honda HR-V 1.8L Prestige dan juga HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio sudah dibekali komposisi full leather-based berkualitas tinggi.

Honda HR-V memiliki dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580mm dengan dibekali dengan sistem suspensi yang berkualitas tinggi, Honda mengusung sistem suspensi MacPherson Strut. Sedangkan untuk suspensi belakang, mobil ini mengaplikasikan sistem suspensi H-Shape Torsion Beam.

Manuver menggunakan Honda HRV pun akan semakin mantap karena Honda juga sudah mengusung teknologi Rack and Pinion with Electronic Power Steering yang akan semakin menambah kenyamanan berkendara.

Pada dapur pacu, Honda HR-V tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC. Kedua mesin tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.

Untuk tipe mesin pertama, yakni 1.5L SOHC i-VTEC + DBW, tertanam pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT. Mesin berkapasitas 1497 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar one hundred twenty PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar a hundred forty five Nm pada four.600 rpm.

Sementara tipe mesin kedua, yakni 1.8L SOHC i-VTEC tertanam pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio. Mesin berkapasitas silinder 1799 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm.

Meski berbeda kapasitas, namun kedua mesin pada Honda HRV sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Hasilnya, tenaga pun menjadi lebih maksimal.

Sedangkan soal efisiensi bahan bakar, kedua mesin yang dipasang pada Honda HRV juga sudah menganut teknologi Drive By Wire (DBW) untuk menghasilkan performa responsif namun tetap irit bahan bakar.

Untuk transmisi penggeraknya, spesifikasi Honda HRV terbagi menjadi dua tipe, yakni handbook 6 percepatan dan juga otomatis 6 percepatan berpenggerak CVT.

Harganya yang terbilang cukup tinggi memang sebanding dengan fitur keamanan lainnya yang ditambahkan dalam Honda HR-V ini seperti, Fitur penunjang Auto Door Loock.

Power Windows juga sudah hadir pada semua tipe HR-V. Namun, untuk fitur Paddle Shift dan Cruise Control hanya tersedia untuk empat tipe teratas Honda HRV.

Terakhir, terdapat juga Advanced 7” yang ditunjang lagi oleh fitur Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System untuk semua tipe Honda HR-V.

(tirto.id – Otomotif)

Kontributor: Rani Rahayu
Penulis: Rani Rahayu
Editor: Yantina Debora

Subscribe Now